Home · Hotel · Travelling · Campus ·

Puncak Suroloyo, Perbukitan Menoreh Kulon Progo, Yogyakarta

Puncak Suroloyo
Puncak Suroloyo berada di Desa Gerbosari,Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta. Bisa ditempuh dengan menggunakan sepeda motor atau mobil dengan kondisi kendaraan yang prima, karena kondisi jalan yang menanjak dan berkelok.  Kami berangkat ber enam dengan menggunakan 3 sepeda motor, Rute perjalanan melewati Jalan Godean ke barat kemudian masuk arah utara hingga bertemu perempatan yang ada tugu ditengah jalan. Setelah mengikuti jalan sampai menemukan plang Penunjuk jalan ke Puncak Suroloyo, tak jauh dari situ kami di suguhkan dengan kondisi jalan yang menanjak, walaupun menanjak kondisi jalan masih bagus, ya begitulah, semakin menanjak dan jalan pun semakin sempit, sampai-sampai dua motor (jenis matic) di depan mengeluarkan asap, ketika di telusuri asal asap tersebut, di perkirakan dari cvt belt yang terbakar, di karenakan kondisi jalan yang menanjak ekstrim.

Setelah beristirahat dan memastikan kendaraan sudah siap untuk jalan, kami pun melanjutkan perjalanan, masih dengan jalan berliku dan menanjak, masalah tidak sampai disitu saja, selain jalan menanjak, kami juga berhadapan dengan jalan yang rusak  dengan medan yang terjal. Sesampai nya di atas kami melihat Plang penunjuk jalan ke Puncak Suroloyo kurang lebih 1,6 km lagi, setelah itu kami sampai di depan Pos Retribusi, tetapi di dalam pos tidak ada penjagaan, dan kami pun melanjutkan perjalanan hingga ke tempat parkir kendaraan.

Sebelum mencapai gardu pandang di puncak tertinggi kami harus berjalan menapaki tangga ke atas, memang lelah menapaki satu demi satu anak tangga yang mencapai ratusan ini, tetapi kelelahan terbayar dengan pemandangan setelah mencapai gardu pandang di Puncak Suroloyo, kita dapat melihat pemandangan perbukitan  dan lembah menoreh dari atas sini.


Beristirahat sejenak sebelum mencapai puncak.
Saat sampai di puncak kita juga dapat melihat pemandangan Kota Magelang dari ketinggian.
Sayang, Saat kami mengabadikan gambar, cuaca di sekitar puncak sedang berkabut.
Pemandangan Kota Magelang dari Ketinggian

Artikel keren lainnya:

1 Tanggapan untuk "Puncak Suroloyo, Perbukitan Menoreh Kulon Progo, Yogyakarta"

  1. Lucky Club | Lucky Club
    Lucky Club · Lucky Club. 1. Find Official Website · 2. Get Official Website · 3. luckyclub Log In to LUCKAVE. The Lucky Club logo. The Lucky Club Logo. 2. Login

    BalasHapus